[Fapertaunsoed,11/3/2019]- Makna disiplin kerja sebagai wujud pengendalian diri pegawai serta bentuk cerminan besarnya rasa tanggungjawab seseorang terhadap tugas-tugas yang diberikan institusi kepada dirinya sepertinya tidaklah sebuah pengertian yang berlebihan. Disiplin yang dimaksud dapat berupa disiplin dalam hal menghormati, menghargai, patuh dan taat terhadap peraturan-peraturan yang berlaku, baik yang tertulis maupun tidak tertulis, serta sanggup menjalankannya dan tidak mengelak untuk menerima sanksi-sanksi apabila melanggar tugas dan wewenang yang dimiliki, sebagaimana arahan dari Ketua Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian UNSOED, Dr. Ir Teguh Djuharjanto, MP. dalam apel senin 11 Maret 2019
“Pengendalian diri itu penting supaya kita tahu persis mana batas – batas tanggungjawab kita secara individu, mana batas – batas tanggungjawab kita secara bersama, mana batas kita dalam berintegrasi atau membantu sesama rekan kerja dalam bekerja”ungkapnya |
Lebih lanjut, Ketua Jurusan Agrobisnis menyampaikan hendaknya kita berusaha dari waktu ke waktu untuk meningkatkan kinerja masing – masing dengan bekerja tepat waktu, menyelesaikan semua yang menjadi tupoksi masing – masing tepat waktu serta tidak mengintervensi pekerjaan orang lain dengan tidak membicarakan keburukan kinerja orang lain.
Dan di akhir arahanya Dr. Teguh menjelaskan kepada peserta apel pagi untuk tidak sekali – kali mencampur adukan antara kepentingan pribadi dengan tugas kedinasan, selain itu juga harus menyadari bahwa tugas kedinasan harus dilaksanakan dengan rasa cinta mencintai pekerjaan agar pekerjaan dapat terseleaikan dengan baik. (*SP)